Cara Menambah dan mengganti Nada BBM di Android


Hai kawan2
di postingan kali ini gue mau share nih cara mengganti atau menambahkan nada BBM di List nada Android.
mungkin bagi sebagian mengganti nada BBM bukanlah hal yang sulit, tetapi tentu masih ada yang belum tahu caranya. dan kali ini gue bakal ngasih tau sama kalian yang belum tau caranya.
Nah, Kenapa kita ganti nadanya ?
tentu alasannya kita beda2,, mungkin sebagian karna telah bosan dengan nada bbm yang itu-itu aja atau juga mungkin cuma sekedar ingin tampil beda aja dengan orang pada umumnya..
Oke kita ga usah banyak intermezzo, langsung aja deh gue kasih tau caranya :

Langkah ke-1
Silahkan kalian download nada/ringtone yang akan kalian gunakan sebagai tambahan atau pengganti nada bbm yang sudah ada.

 sebagai contoh gue pake nada Sms_Nokia_Old, (yang bunyinya tinutinuut)

Langkah ke-2
setelah ringtone nya selesai terdownload silahkan kalian buka file manager seperti gambar di bawah ini :

Kemudian setelah itu pergi ke folder download untuk melihat file yang tadi kalian download
setelah itu silahkan sentuh dan tahan file Sms_Nokia_Old, kemudian tekan salin/copy

dan pindahkan file tersebut dengan mengikuti langkah-langkah berikut :
sdcard-notification (singkatnya silahkan anda salin file yang tadi berada di folder downlad ke folder notifications yang berada di memory internal)
untuk lebih jelas lihat lagkah-langkah yang saya tunjujan di bawah ini



Langkah ke-3 (terakhir)
setelah file tadi kalian salin ke folder notification, yang harus anda lakukan selanjutnya dalahah membuka aplikasi bbm di ponsel android kalian dan silahkan masuk ke menu setting/stelan yang terletak di bagian kiri bawah pada beranda BBM.
untuk lebih jelas lihat gammbar berikut ini :

Nah, jika telah masuk ke menu setelan silahkan kalian scroll ke bawah dan pilih Nada. seperti gambar dibawah ini :


pada saat kalian memilih opsi Nada akan terlihat ada tambahan file nada baru yang biasanya tidak terdapat di dalam daftar nada yang tertera di list nada bbm.



Bagaimana ? mudah bukan ?
bagi yang mau nada Sms Nokia old silahkan klik DISINI
Semoga langkah-langkah yang gue tulis di atas dapat ngebantu kalian yang lagi bingung karna ga bisa menambahkan nada baru ke dalam list nada bbm.
selamat mencoba, kalian juga dapat menambahkan nada sesuai keinginan kalian.

semoga bermanfaat. Follow ya instagram gue : ilhamabdii

Salam : Gue

17 comments:

  1. Gan setahu saya kalo di balackberry sendiri volume bisa diatur khusus untuk bbm, lha kalo di android cara mengatur volume pemberitahuan bbm bgm, soalnya sering ndak kedengaran saat ada bbm masuk. saya pakai evercoss a66s. thx sebelumnya

    ReplyDelete
  2. Thx mas,, informasinya sangat berguna 😊☺😂

    ReplyDelete
  3. ga bisa di andromax. lolipop

    ReplyDelete
  4. Makasih infonya, dari tadi nyoba nyoba cara lain gak bisa , nyoba yang di artikel ini baru bisa hehehe

    ReplyDelete
  5. Makasi laeku. Keren kali infonya jd bisa ganti2 ini nada bbmku. Jago x kau laeku

    ReplyDelete
  6. Makasi laeku. Keren kali infonya jd bisa ganti2 ini nada bbmku. Jago x kau laeku

    ReplyDelete
  7. Klo untuk masuk k folder notifications it kondisi hp mesti udah d root y?soalnya folder it tipe file hiden&g bisa d otak atik,saya udah nyoba d lenovo a526&LG magna.

    ReplyDelete
  8. Coba cari nya di folder internal-media-nogification...

    ReplyDelete
  9. trimaksih gan...
    sangat membantu dan bermanfa.at

    ReplyDelete
  10. Kalo di Bbm yang baru ko gabisa ya?

    ReplyDelete