Mitos dan Fakta Seputar Dunia Kucing


Mekum kawan-kawan..
gimana kabarnya ? baik kan ?
gue harap kalian baik2 aja.
setelah udah cukup lumayan lama gue ga posting artikel di blog coba-coba gue ini, akhirnya kali ini gue punya kesempatan buat posting satu artikel lagi. tentang "Mitos dan Fakta Seputar Dunia Kucing".
silahkan dibaca..
****
Kemaren Malam sepulang dari kampus gue di kejutkan dengan kehadiran 3 ekor binatang kecil yang bertaring, bercakar, berkumis, berekor dan berkaki 4 yang berlari-lari saling kejar-kejaran di bagasi tempat gue biasa parkirin motor gue (sebut aja dapur :D) . Setelah gue selidiki dengan seksama dan juga tanya ke google ternyata 3 bocah ini bernama kucing.
Ngomong-ngomong masalah kucing, gue termasuk pecinta binatang yang satu ini, karna mereka lucu, jinak, dan sering kali mencuri makanan gue kalau gue lagi bengong (mikirin nasib gue selaku penyandang predikat pakir asmara aliah jones bulanan :D)
Nah, kali ini gue bakal kasih tau mitos dan fakta yang berkembang di masyarakat sekitaran tempat gue tentang kucing.

Kucing adalah binatang kesayangan nabi
Entah benar atau tidak, tapi begitu lah argument-argument masyarakat tentang kucing yang gue dengar. Mulai dari dosen, tetangga, teman, kerabat, rekan sesama jomblo dan masih banyak yang lainnya yang juga mengatakan bahawa kucing adalah salah satu binatang yang di sayang oleh nabi.
Kucing mengandung selama 3 bulan
Nah kalau yang satu ini sudah tidak diragukan lagi beritanya, sebab kenyataan yang gue temui di lapangan pun emang begini kenyataannya. Sebagai bukti bahwa ini benar, gue pernah melakukan penelitian terhadap kucing peliharaan gue yang gue kasih nama kubel (sebenarnya sih yang ngasih nama adalah adik gue ) yang konon kabarnya kepanjangan dari kubel adalah kucing belang (belang 3). Jadi ceritanya begini, waktu itu bulan Januari di tahun 2014, sehabis pulang kuliah gue kebelet pipis and tancap gas ke kamar mandi, dan gue kaget waktu mendapati kucing gue yang bernama kubel muntah-muntah di kamar mandi. Berhubung ni kucing kagak bisa ngomong jadi gue males aja nanya kenapa dia muntah. Kalau pun dia bisa ngomong palingan Cuma bilang ke gue kalau di lagi meong .. apa tu meong ? gue juga ga tau .. hihi.
Setelah gue selidiki dan baca penyebab kucing gue ni muntah-muntah ternyata gue dapat jawabannya dari google. Katanya kucing gue hamil..
“yeeeeiiiiiii (senang) gue gendong tu kucing and gue cemplungin ke bak mandi (red : becanda)
Nah, kan dia mulai muntah2 bulan januari tu, jadi gue lingkar tanggal nya dan 3 bulan bulan setelah itu (bulan maret) kubel (kucing gue) meraung-raung ga karuan sembari ngacak-ngacak kardus celana dalam gue . gue sempat mikir ngeres, “nih kucing mungkin doyan kolor gue kali ya” .. haha
Ohhh ternyata tidaaaakkk... kubel ngacak kardus tempat pakaian dalam gue Cuma buat numpang melahirkan. Sial nih kucing, dia kira pakaian dalam gue perlak RSUD apa -_-.
Asal lo tau aja cing, tu pakaian dalam gue banyak jasa nya, dari Cuma sekedar buat pelapis baju luar sampai buat melindungi body sis pack gue.
Ternyata usaha gue buat ngelarang si kubel buat jangan brojol di kardus kancut gue sia-sia.
Dengan polosnya tu kucing ngangkang and meluncurlah 3 ekor bayi kucing.
Nah itu lah bukti bahwa kucing mayoritas mengandung selama 3 bulan.
Kucing Belang Tiga (Jantan) di yakini bisa bikin harimau Takut
Jadi ceritanya begini,
Dulu waktu gue SMP gue pernah bincang-bincang masalah kucing sama teman gue sebut aja namanya uki.
Gue : Ki kucing gue melahirkan
Uki : bagus dong (nayalamin gue) , itu tandanya lu udah resmi jadi bapak.
Gue : sialan lu ki, lu tega fitnah gue.. lo tau ga sakitnya tuh disini -_-
Uki : cup, cup, cup,.. gue becanda bro. Trus anak kucing lo ada berapa ekor ?
Gue : ada 3 ekor. Warna putih -kuning (jantan), putih -abu-abu (jantan), dan yang terakhir putih-abu2-kuning (betina)
Uki : haaa ?? kucing lo belang 3 ??
Gue : iya.
Uki : tapi sayang yang belang 3 betina -_-.. coba kalau jantan..
Gue : emang kalau belang 3 nya jantan ada apa ki ?
Uki : lo bakal beruntung, karna nenek gue bilang harimau takut sama tu kucing jantan belangg 3.
Nah, itu lah sedikit percakapan gue sama teman gue uki, dan sampai hari ini gue masih meragukan tentang perkataan uki bahwa “harimau takut sama tu kucing jantan belangg 3”. Tapi gue merasa bahwa perkataan uki ini ada benarnya juga, sebab dari penelitian yg  gue lakukan dan di tambah dari beberapa referensi yang gue terima dari masyarakat lain katanya juga persis seperti yang dikatakan uki.
Bayi Kucing Belang 3 Jantan bakal di incar Bapak kucing jantan
“Bro Misalnya kalau kucing lo melahirkan bayi kucing belang 3 jantan lo jagain baik-baik tu bayinya, masalahnya bakal banyak tuh bapak-bapak kucing yang ngincer dia buat dijadikan santapan”.
Gue bingung dengan ungkapan teman gue di atas. Trus gue masih belum paham apa motif di balik tergiur dan begitu berambisinya kaum bapak kucing untuk menyantap bayi kucing belang 3. Apa mungkin bapak kucing takut di saingi kegantengannya atau karna takut tu bayi kucing bakal jadi play boy pas udah gede ? ah, kita anggap aja dullu begitu.
Nah, bagi kalian yang tau alasannya kenapa bisa bantuin gue buat nyari jawabannya. Dan kalau udah tau silahkan jelaskan di kolom komentar.
Jangan jadikan kucing korban Tabrak Lari
Nenek gue pernah bilang, kalau seandainya gue ga sengaja nabrak kucing di jalanan gue mesti tanggung jawab buat nguburin tu kucing, and kalau bisa di kafani sama pakaian daleman gue (singlet).
Kenapa harus begitu nek ?
Ya emang kudu begitu, kalau di biarkan begitu aja (dijadikan korban tabrak lari) siap-siap aja kamu bakalan mengalami banyak kesialan.
Nah mari kita bedah.
Apa benar kalau kita nabrak kucing di jalanan kita harus tanggung jawab buat nguburin tu kucing ?
Menurut gue ya haruslah, sebagai manusia yang bertanggung jawab dan sebagai manusia yang udah baligh kita tentunya udah bisa ngebedain mana perbuatan yang baik dan mana perrbuatan yang tidak baik. Kucing kan makhluk hidup juga tuh, jadi setiap makhluk yang hidup di atas dunia ini adalah tanggung jawab kita buat nguburin mereka kalau seandainya kita mendapati mereka mati. Kecuali binantang yang berukuran kecil seperti semut, belalang dan binatang kecil yang hidup di lautan.
Sebab kalau ga di kuburin lo bisa bayangin bau yang bakal di hasilkan sama bangke makhluk hidup itu kayak gimana. Betul ? ya betulin aja !.
“Kalau kamu biarin tu kucing jadi korban tabrak lari siap-siap aja kamu akan mengalami kesialan”.
Bicara tentang kesialan adalah bicara tentang sebuah keadaan yang membuat seseorang selalu berada di titik “terbermasalahan”, cielah bahasa gue pake berbelit. Haha.
Nah ngomong-ngomong apa benar kita bakal sial kalau biarin kucing yang kita tabrak tergelatak di tepi jalan dan ga dikuburin ?
Tentang sial atau tidak sialnya seseorang tetaplah itu kuasa Tuhan, sebab siapapun ga bakal pernah bisa menebak kapan keberuntungan datang dan kapan kesialan bakal bertamu ke dirinya.
Tapi sebagai manusia yang bertanggung jawab kita harus kudu mesti meguburkan binatang (kucing) yang kita tabrak. Sebab bisa aja perkataan yang di lontarkan sama nenek gue itu bertujuan supaya kita besar dengan kepribadian yang bertanggung jawab. Masalahnya kebiasaan kecil sangatlah berdampak besar terhadap kehidupan seseorang. Kalau kebiasaan kecil yang buruk (menabrak kucing) tetap lo pertahankan siap-siap aja kebiasaan itu bakal jadi darah daging di diri lo.
Sekarang lo nabrak kucing ga bertanggung jawab, besok-besok lo nabrak orang bisa aja lo juga bakal ga tanggung jawab.
So, jadilah pribadi yang bertanggung jawab sedari sekarang !.
Bayi kucing Beol sembarangan
Percaya atau tidak, ya memang beginilah fakta yang gue temukan di lapangan bahwasannya bayi kucing suka buang kotoran sembarangan. Bagi gue yang bertipikal risih sama keadaan yang kotor gue rada geli gitu kalau udah nemuin kotoran bayi  kucing dimana-mana, ditambah lagi bau nya men !lo bayanig aja, bau nya  yang bisa nagalahin kentut nya hulk yang udah ga makan selama 2 bulan. Haha.
Maka dari itu bagi kalian yang suka pelihara kucing, kalian harus kudu mesti perhatian sama kebersihan kandang kucing kalian. Karna keadaan yang kotor bisa menyebabkan berkembangnya bakteri penyebab penyakit. Bagi yang melihara kucing rumahan (notabene kucing seperti ini tak memiliki kandang) silahkan siapkan sebuah ruangan, misalnya gudang buat ngurung tu bayi-bayi kucing beserta induknya sampai bayi-bayi kucing tersebut benar-benar mapan dan udah terlatih untuk buang kotoran di luar rumah.
Kucing suka gonta-ganti suami
Anjriitt... bukan Cuma remaja aja yang suka gonta-ganti pacar men !..
Kucing lebih parah lagi, mereka gonta-ganti suami dan gonta-ganti istri :D
Emang tu kucing pada berani ya, sebab mereka tak takut sama ancaman HIV . atau mungkin mereka berani emang karna mereka kagak bisa baca “bahaya gonta-ganti pasangan menurut kedokteran”..
Wahaha..
Mungkin ini lah mitos dan fakta terakhir seputar dunia kucing yang gue tau.


Sebenarnya masih banyak lagi yang lainnya, tapi apa lah daya gue mesti buru-buru ke kampus berhubung sekarang gue ada gladi resik buat acara ospek mahasiswa/i baru.
Buat kalian yang tau mitos dan fakta lain seputar dunia kucing kalian bisa tambahin lewat kolom komentar.
Oke men !
Sekian dulu postingan gue kali ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian.
satu hal yang perlu gue tekankan bahwasannya gue bukanlah seorang ahli dalam urusan tulis menulis, jadi bila terdapat ketimpang siuran penyusunan dan penggunaan kata-kata di berbagai lini gue mohon maaf dan mohon bimbingan kalian semua supaya kedepan artikel yang gue posting lebih baik lagi.

Wallahul Muwaffiq ila Aqwamit Tharieq

Ass. Wr. Wb

3 comments:

  1. Nice article.

    Kucing itu hewan yang lucu. Banyak yang bilang kalo masalah loyal sama majikan, anjing lebih juara dari kucing. Iya sih, tapi ada beberapa kucing yang "perhatian" kok sama majikannya. Mengenai mitos kucing adalah hewan kesayangan Nabi, itu bener, bahkan ada haditsnya. Nabi Muhammad SAW dikenal pecinta kucing :-)

    Soal kucing jantan yang "nyantap" anak kucing jantan, gua sendiri pernah lihat. Waktu itu yang dimakan bukan belang 3, cuma 2 warna. Setahu gua dia dimakan itu biar ga ada "pejantan pesaing" di masa depan. Kejem juga ya dunia kucing hehe.

    ReplyDelete
  2. sip bozzzz (h) lanjutkan

    ReplyDelete
  3. keren juga tapi kalo boleh kasihtau saya pernah kucing meninggal karena di tabrak oleh orang yang bekerja di rumah saya terus orang tersebut mengalami kesialan yaitu tulang dikakinya patah akibat terpeleset di kamar mandi

    ReplyDelete