Cinta seharus nya tidak mengemis

Aku sudah berhenti sayang, Tidak lagi mengejar ngejar kamu. Tidak perlu menghindar apalagi lari, Tak usah benci apalagi sakit hati. Semua sudah kuikhlaskan dengan lapang hati.
Memang benar adanya, bahwa Cinta adalah perjuangan.
Tapi aku jua harus mengerti bahwa ada sesuatu yg tak butuh diperjuangkan. Bahkan mungkin harus di ikhlaskan adanya.
Sekalipun hatiku sangat teramat begitu menginginimu, aku tidak boleh egois pada inginku dan memaksakan semuanya. Sebab cinta mana yg akan sejati jikalau datang dengan dipaksa paksa dan didapati dari mengemis ngemis iba.

Cinta juga bukan rasa kasihan sayang, yang mana akan datang saat aku meronta-ronta lalu bersujud dikakimu. Menangis-nangis lalu menggores nadi lenganku sendiri.

Cinta bukan begitu.

Kini biarlah aku berlalu membawa pergi semua harapan yg sengaja kupatah-patahi ketimbang harus ku berikan lalu mubazir kepadamu. Aku yakin dan percaya bahwa tuhan akan mengganti segalanya dengan yang terbaik
aku tidak sedih sama sekali,
sebab aku sadar "seberapapun perak disepuh takkan pernah kalahkan emas. barangkali akulah siperak itu"
Setidaknya semuanya kutulis disini.
Sebagai ungkapan hati yg pernah bersedih karna patah hati, juga sebagai bukti bahwa pernah ada seseorang yg menginginimu lalu lebih memilih pergi.
Sebab cinta bukanlah perihal menjadikan diri ini sebagai pengemis yg berharap recehan cinta dari para pengiba yang bersimpati.

Ilham abdi, 13-02-2016

0 komentar:

Post a Comment