Selamat Hari Ibu


Hari ini Senen Pagi, Tanggal 22 Desember 2014 gue termenung menyaksikan ribuan butir air yang menghantam halaman rumah tiada henti.. Dan kalian tau apa yang terjadi sehingga gue bermenung ? Iya Kalian benar sekali, !

Hujan turun begitu deras tiada henti menyebabkan gue (mahasiswa terpaksa rajin ini) jadi kesulitan buat mandi apalagi buat berangkat ke kampus hari ini.
Tetangga gue bilang hujan ini berkah !
Ah gue rasa dia bohong !
bagi gue hujan bukan berkah karna turun disaat yang tidak gue inginkan.
kenapa gue bilang hujan turun pada saat yang tidak gue inginkan ?
Jawabannya karna gue (Ilham Abdi) wajib ke kampus hari ini -_-
bagaimana dengan jatah absen sama dosen ? bukankah gue punya jatah buat libur ?
Emang ada pemirsa! tapi semua udah gue pake buat kesibukan di organisasi tempo hari..
Uhh Sebel !

Hujan Kali ini mengingtkanku padanya aaaaaa...

kala itu dia bisikan jangan kau pergi ..
itu lagu nya armada.

Oh iya, mumpung hari hujan bagaimana kalau gue posting artikel ?

Siapa tahu bentar lagi dia reda dengan sendirinya dan gue bisa berangkat dengan biadapnya ke kampus yang sangat teramat gue cintai (Modus).. #ngarep.

Pagi ini dikarenakan hujan gue di paksa tongkrongin sosmed berjam-jam #gile, dan kalian tau perihal apa yang menghiasi sosmed gue hari ini ?

Iya kalian bener ! ini adalah hari Senen 22 Desember 2014, dimana semua orang di Indonesia memperingati hari Ibu (sebut aja : Mama, Nyak, dan Amak ).

Ngomong-ngomong masalah hari Ibu gue jadi sedih sendiri men !

bagaimana tidak, setelah gue flashback kembali tentang diri gue, gue menemukan banyak fakta yang bikin hati gue teriris sendiri, lo tau ga ? sampai saat ini saat umur gue udah nginjek kepala dua gue masih belum bisa ngebahagiain orang tua gue terutama ibu. bukannya malah membahagiakan beliau, malah gue masih nyusahin beliau hingga saat ini. Mulai dari masih suka minta uang jajan ke kampus, sampai biaya kuliah  masih dibayarin sama sang Ibu. Bukannya gue ada kerja sampingan jadi fotografer ? emang sih gue punya kerja sampingan jadi fotografer, tapi itu hanya cukup buat jajan gue selama satu minggu (itu juga kalau dapat satu Job, kalau ga ada ya gue tetep bergantung sama kantong ibu ) *tisu mana sini tisu :'(
dalam hati kecil gue sering bermimpi suatu hari nanti akan membuat ibu bahagia, bahkan dalam renungan gue pengen sekali bikin beliau mendapatkan kebagahiaan yang bahkan belum pernah beliau dapatkan sepanjang hidupnya dari anak Lelaki Sulung dan satu-satunya ini.

"Ibu doakan aku (anakmu ini ) Agar menjadi anak yang berguna bagi keluarga, bangsa dan negara suatu hari nanti. Selalulah selipkan Namaku di setiap Munajadmu terhadap Allah, agar Aku (anak Lelaki Sulung dan satu-satunya ini ) dapat menjadi pemenang dan jauh dari kata kepecundangan suatu hari nanti, Pintakan kepada Allah agar Jalan Anakmu ini selalu di lancarkan menuju kesuksesan dan agar Aku di jauhkan dari segala Marabahaya."

Andai kata aku kelilingi dunia ini 100 kali putaran dengan berjalan kaki ,
Perumpamaan diriku renangi lautan indonesia ini dengan sekuat tenaga.
bahkan Sekalipun aku bawakan seluruh isi dunia ini kepangkuanmu..
.. demi Allah hal yg tersebut di atas bahkan belum mampu membayar setetes darah yang kau keluarkan ketika memperjuangkan dan mengusahakanku wahai ibu ku.


Hari ini gue melamun, gue sedih, dan gue meneteskan air mata mengingat kelakuan gue sejauh ini, yang masih sering bertingkah dan melalaikan pendidikan gue yang sekarang udah berada di Semeseter 5 di Perguruan tinggi. Gue sadar bahwa gue udah nyia-nyia in kesempatan buat jadi yang terbaik di bangku pendidikan dengan selalu menyibukan diri gue dengan hal yang terkadang memang tidak penting.

Tapi sejatuh-jatuhnya gue kedalam jurang kepesimisan, gue beruntung masih memiliki Ibu yang selalu mengingatkan gue bahwa semua nya masih bisa berubah, semuanya belum terlambat, dan gue masih memiliki kesempatan buat memperbaiki segala sesuatu yang udah sempat gue lalaikan sejauh ini.
Hari ini Senen 22 Desember 2014, Demi Allah gue berjanji bakal bersungguh-sungguh dalam menjalankan segala apapun yang gue jalani (menjalankan hal-hal yang akan membawa gue ke jalan kesuksesan gue) Insha Allah.
dan kepada Orang Tua (Ibu) gue janji bakal bahagiain beliau suatu saat nanti.. Mulai hari ini gue bakal tanamkan dalam hati gue bahwa sudah tidak ada lagi waktu untuk berleha-leha apalagi melakukan hal-hal yang tidak penting berhubung umur gue yang sudah tidak muda lagi.
gue bakal serius dalam menjalankan Study gue, Hobi gue (fotografi & menulis) dan gue berharap semoga apa yang gue kerjakan/jalani saat ini adalah jembatan menuju kesuksesan gue pada esok hari.
Salam Semangat untuk para Sahabat gue

"Selamat hari Ibu untuk Semua Ibu di Seluruh Indonesia"

4 comments:

  1. keren broo. gue jadi sedih nginget2 lagi kelakuan bodoh gue sama emak T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha... iye bro.. momentum hari emak ni bikin gue jadi sedih.. cs sampai saat ini gue masih nyangkut di semeater 5.. dan masih ada 3 semester lagi jatah gue nyusahin emak T.T

      Delete
  2. Kemarin sempet meluk ibu ga? :p
    Ngomongin ibu, sama nih. Gue ngerasa masih aja nyusahin beliau. Semoga ibu senantiasa diberi kesehatan ya, bro.

    ReplyDelete
  3. Ga sempat bro.. kemaren gue keburu cabut ke kampua ngejar UAS :D
    Amiin.. semoga gue dan kita smua bisa bahagiain ibu suatu hari nanti..

    Thanks udah mampir bro.. (y)

    ReplyDelete