5 Penyebab GUE GALAU

Sumber gambar


Definisi "galau" menurut versi gue yg notabene bukan seorang ahli, adalah galau merupakan sebuah keadaan dimana sang penderita (penyakit galau) merasa berada di titik terendah di dalam kehidupannya, yang di tandai dengan berkecamuknya berbagai macam hal2 dan prasangka2 negatif dalam hati juga pikirannya, di tambah lagi dengan wujud yang tidak menceriakan yang terpancar dari wajah si penderita kegalauan.

Bicara soal galau, gue adalah salah satu yang juga sering  terjangkit jenis virus yang satu ini. sumpah, galau itu benar2 ga enak !
galau ini bisa terjadi dikarenakan oleh beberapa hal, dan berikut adalah penyebab galau yang gue tahu dan rasain sendiri :


Ga punya pacar

Pertama dan paling utama sekali marilah kita mengheningkan cipta sejenak untuk gue yang sampai dengan detik ini belum bisa dapetin pujaan hati. *mengheningkan cipta mulai.
Ya, ga punya pacar adalah faktor paling pertama yang menyebabkan gue galau.
Sebagai contoh, misalnya Hari ini adalah hari sabtu, hari dimana semua kaum berpasangan sangat bergembira menyambutnya dan sabtu adalah hari yang berada dalam urutan ke-6 dalam satu minggu. Sabtu malam adalah malam minggu, malam dimana gue di paksa harus meluk guling atau paling tidak ngacak-ngacakin laptop (berharap ada cewek yg nyelip di laptop gue). Mau bunuh diri gue belum wisuda, mau minum baigon gue ga suka pahit, dan terpaksa lah gue menahan diri dalam ketiadaan seorang kekasih seperti saat ini. menyedihkan bukan ? menyedihkan memang !


Diputusin Pacar

Nah, gue mau kasih tau kalau beberapa waktu yang lalu gue sempat gantung stastus kejombloan. iya bener, gue sempat pensiun dari status jomblo men ! *dahsyat.
gue pernah punya pacar kok ! *Hore (tepuk tangan)
lho bisa bayangin kan, betapa sumringahnya wajah gue yang notabene memiliki durasi kejombloan yang relatif lama tapi tiba-tiba dapat pacar . iya gue senengnya minta ampun men !
tapi itu cuma bertahan sesaat, sampai pada akhirnya gue di putusin dengan cara yang tidak berpri-keputusan.
lantas apa yang terjadi setelah itu ?
*tepuk tangan* bener gue GALAU !


Ga punya Gebetan

Ga punya pacar itu lumayan, tapi ga punya gebetan lebih menggeneskan. Ya, ini adalah faktor ketiga yang menjadi penyebab gue galau. Saat para teman, sahabat, handai taulan, dan pemuda-pemudi di selingkungan tempat tinggal gue sudah pada berpasangan gue masih tetap begini-begini aja. Jangankan buat dapat pacar, gebetan aja gue ga punya. jadi wajar kalau di wajah gue kadang terpancar aura kegalauan yang begitu maha dahsyat.
menyedihkan bukan ?
menyedihkan memang !


Dosen yang tak berprikedosenan

Hai pembaca *melambaikan tangan.

Disini ada yang mahasiswa/i ?

kalau ada tentunya kalian tau dong ya apa yang gue maksud tentang dosen yang tidak berpri-kedosenan ?

Oke kalau kalian tau lantas sakitnya itu seperti apa  kala hal ini terjadi sama kalian ?
Nah, Gue pribadi merasakan sakitnya tuh disini men (nunjuk hati). 
Begini ceritanya,
beberapa waktu yang lalu (menjelang UAS) gue  di bikin geger oleh penampakan kertas absen yang di berikan oleh dosen X sama gue. bagaimana tidak men, saat gue baru saja membuka lembaran kertas absen gue menyaksikan pemandangan yang sangat tidak enak di pandang mata. Masa absen gue selama 1 semester (6 bulan) cuma satu. selebihnya kosong -_-. Padahal kalau gue inget-inget lagi, gue absen baru 3 kali, dan itu masih bersisa 1 lagi jatah absen gue. Setelah gue tanya ke temen, ternyata so Dosen X sekali masuk langsung ambil absen 3 Kali. itu makanya waktu gue ga masuk selama 3 hari absen gue jadi berlipat ganda.
menyedihkan bukan ?
menyedihkan memang !


Dompet Kosong

Bicara tentang dompet apa yang terbayang oleh kalian ?
SIM ? KTP ? STNK ? FOTO MANTAN ?
bukan, ! bukan itu yang gue maksudkan.
Oke mari kita bedah.
bicara tentang dompet, tentu kita terbayang tentang isi di dalam dompet. 
Iya, bener isi nya uang. Walaupun sebagian nenek-nenek nyimpen uang di tali BH gue tetep maknain dompet sebagai tempat menyimpan uang.
Apa yang terjadi saat di dompet tidak sepeserpun uang yang terlihat ?
DOMPET TERLIHAT SEPERTI KOPIAH ?
iya, saat dompet tidak berisi sebagian JONES mengalih fungsikan dompet jadi berbagai macam alat bantu, ssperti pengganjel kaki meja, penambah ukuran bokong, sampai dengan Asbak rokok.
Nah, Saat keadaan dompet yang tengah tidak bersahabat berbanding terbalik dengan melimpahnya ajakan oleh teman, saudara, kolega dan istri muda meraja lela apa yang terjadi ?
Benar, GALAU !
teman ngajakin nongkrong kita lagi ga ada duit,
saudara ngajakin ke mall kita ga punya duit,
kolega ngajakin berdonasi ke salah satu perusahaan tapi ga punya duit
istri muda minta di beliin BH original buatan jepang kita ga punya duit ! (berlaku buat yg udah punya istri muda :D )
menyedihkan bukan ?
menyedihkan memang !


Oke, itu lah beberapa penyebab kegalauan yang gue  tahu dan gue alami sendiri. buat kalian yang memiliki hal-hal lain yang menyebabkan kalian galau silahkan tulis di komen box ya.



gue @ilhamabdi93, terima kasih


36 comments:

  1. kalau gue sih tipe orang yang demen galau, segala sesuatu bisa bikin galau,,
    mau makan gak ada nasi, galau
    mau nonton tv mati lampu, galau
    mau smsn gak ada pulsa, galau
    sms gak dibales, galau
    ditanya kapan kawin, galau
    udah ah ya segitu aja sharenya buat komentar ini aja,, gue galau :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngeliat temen-temen udah pada kerja sementara gue masih kuliah-kuliah aja, gue galau .
      lagi keburu ke kampus tau-taunya motor gue bocor, gue galau.
      saat blog gue ga ada yang komentarin mah lebih galau lagi.
      thanks ya udah mau mampir (Y)
      nanti gue mampir balik.

      Delete
  2. ya gitu deh galau.
    nggak punya pacar, giliran punya pacar diputusin, nggak bisa move on abis diputusin.
    namanya juga hidup, kadang adil kadang nggak adil.

    salam kenal ya! ngomong2, followback blog dong bro.
    hohoho :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener bro.. banyak lagi hal yg menyebabkan kita galau..
      Tapi walaupun galau kita selalu punya alasan untuk tetap semangat (galau t bumbu hidup biar ga hambar)
      *ok bro nanti gue follback.. di tunggu aja.

      Delete
  3. gue galau kalo tiba2 dengerin lagu supermelankolis. apa aja pasti keinget deh. emang dasarnya orangnya suka baper juga :((
    btw, udh kufollow ya blognya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener.. lagu juga bisa bikin aku galau.. itu mkanya skarang aku lagi ngebiasain denger lagu yg semangat2 aja (lagu bhasa inggris misalnya). Mending ga ngerti lirik daripada hafal lirik tapi semuanya bikin hati melow..

      Thanks ya.. salam kenals :)

      Delete
  4. Galau emank kalo di omongin pasti bakal panjang lebar...
    salam kenal..
    mampir yoo --> katamiqhnur.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya begitu lah... galau memang tak ada habisnya :D
      sipp..

      Delete
  5. Dosen yang tak berprikedosenan emang ngeselin tuh... apalagi yang di depan baik, sering ngajak ngobrol. tau-tau nilainya C. Kan kampret, galaunya melebihi gak punya duit. Soalnya duit abis buat bayar kuliah dan dapet nilainya cuma C. :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia bro,, kebetulan kemaren gue juga ngecek hasil UAS semester lalu..
      ada dosen gue persis banget sama yg lo sebutin..
      padahal gue udah optimis bakal dapat nilai minimal B sama dosen yg bersangkutan (karna berasa dekat/saling ngobrol).. eh nyatanya nilai C terpampang jelas di lembaran nilai gue -_-
      dosen kadang memang keterlaluan, ga pernah mikirin pengorbanan gue buat ikut perkuliahannya dia :@
      thanks bro udah mampir..

      Delete
  6. Berhubung gw udah nikah dan lulus kuliah, nomor 1-4 udah pernah gw lewatin. Jadi sekarang, satu-satunya alasan gw galau adalah yang nomor.4, dompet kemarau...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk... walau dompet kemarau, kan hati mas yandhi sudah tidak kemarau lagi, karna sudah ada air zam-zam nya (pasangan).
      nah kalau saya masih kemarau semuanya,. :v
      asyikk,, bisa ketemu blognya mas yandhi lagi.. bingung juga saya pas blog lama nya mas yandhi hilang tiba-tiba..
      thanks mas udah mau mampir .. (y)
      sukses slalu ngeblognya.

      Delete
  7. Kasian sekali nasibmu, bro. Asala jangan galau karena gak dibolehin belanja di AlfaMidi aja :D
    Kunjungan pertama, nih. Salam kenal yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya begitu lah bro.. tapi sepahit-pahitnya masa galau gue tetap beranggapan kalau hidup gue lumayan menyenangkan.. so bukan hidup namanya kalau tanpa kegalauan :v
      Mkasih bro udh brkunjung, nanti gue kunjungi balik..

      Delete
  8. kalo gue mah yang bikin galo yang terakhir itu, DOOMpet

    ReplyDelete
  9. Aku galau banget itu kalau seminggu nggak ada bahan untuk ngepost diblog. Jadi bela-belain nyepeda kemana aja biar bisa ditulis :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia tambahan dari hal2 yg bikin gue galau..
      Blog sepi konten.
      Mksh bro udh mampir ..

      Delete
  10. 5 point diatas memang menyebabkan kegalauan,,hehe
    Dompet kosong yang paling bikin galau,,kan kalau ada uang mah hati yang lagi galau bisa terobati misalnya dengan jalan-jalan gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener,, juga dengan jalan2 mungkin galau bisa hilang,, tapi itu cuma sementara. karna pas sampe di rumah lagi galau akan kembali menggerogotimu,,
      ingat, kegalauan dapat terjadi bukan hanya karna ada niat penderitanya
      tapi juga karna ada kesempatan !
      waspadalah :d

      Delete
  11. Hahaha dosen yang ngga berperikedosenan emang bikin galau, apalagi kalau ada kasus ama dosen satu itu mending cepet2 loncat dari lantai sepuluh deh biar cepat selesai :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener,, mau protes ya percuma, yang ada dia malah makin jaim men :d

      Delete
  12. Kalo dompet kosong semua juga galau, tapi penekanan disini kayak nya pada kata "PACAR" hahaha. Kasihan kamu tho MBLO

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu makanya, galau yg gue rasain Kuadrat Galaunya.. udah dompet kosong, hati juga kosong :v

      Delete
  13. yang dompetnya kosong tuh yang jleb abisss :v

    ReplyDelete
  14. dompet kosong+ada foto mantan, ;(( banget mas hahahha

    ReplyDelete
  15. selamat malam mas ilham,
    klo saya sih lebih galau ketika dompet ny kosong haha.
    perut saya sampai sakit baca nya 😄 .
    sukses yah mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,, saya kira anda ga pernah galau mbak tari.. ternyata saya salah.. haha
      makasih ya, udah mau mampir di blog saya ini.. yg notabene isinya random sekali.. :v

      Delete
  16. Kurang-kurangin galaunya. Ngga baik, bisa merusak kesehatan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua udah terlambat mbak,, kesehatan gue udah lama terganggu .. salah satunya ga pernah lepas dari yang namanya JERAWATS :D

      Delete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. Dari semua yang gw baca di atas emangsyang bikin penyebab galau semua bob.. Gw mau nambahin ne bob...kalo gw lebih galau lagi kalo di lingkungin gw ngegosipin gw yang ngk" bob... Itu lebih galu dari pada ketimbang ngk punya pacar bob... Hehehehe... Dan satu lagi saat mantan gw jalan ma orang lain galau nya nyesekbgt bob.. Hahahaha

    ReplyDelete