Adalah Kejutan Bahagiaku

Kau tahu ? Apa hal paling mengejutkan bagiku ?
Bukanlah suara petir yang menggelegar hingga memekakkan gendang telinga, bukan pula bertemu sosok buas yang senantiasa menerkam mangsa, dan jelas pula bukan kabar akan meledaknya matahari esok hari.

Benar kau ingin tahu ?
Baik akan kuberi tahu.

Aku terkejut hanya oleh kehadiran. Ya kehadiran. Dan itu Kehadiranmu.
Entahlah ada apa dengan diriku. Berbagai macam rasa merangsek masuk dalam jiwaku saat mendapatimu.
Atau barangkali inikah yang mereka sebut-sebut dengan cinta ? Aku merasa takut hingga bergetar berdiriku. Aku merasa takjub hingga melayang anganku jauh. Aku merasa bangga hingga tak sadar membusung dadaku. Dan aku merasa terharu hingga tak salah bila aku menitikkan air mata.

Kehadiranmu ini aku sebut dengan kejutan bahagiaku. Karna apa ? Yaaa karna aku tertawa ketika bahkan tak ada hal lucu sekalipun untuk di tertawakan. Aku terharu ketika bahkan tak ada kisah atau cerita menyedihkan. Dan aku meneteskan air mata ketika benar-benar tak ada hal sedih atau perihal kehilangan yang patut kutangiskan.

Cinta, Terima kasih untuk hadirmu. Ini kejutan paling hebat dalam hidupku.
Dan kasih, terima kasih atas cintamu. Ini Kedamaian paling damai yang pernah aku dapatkan dalam perjalananku.

Ada yang perlu kau tahu.
Aku mungkin tak kuasa menjaminkan kita akan selamanya, akan sampai pada tahap apa, seberapa lama dapat bersama, dan akan berakhir seperti apa pada akhirnya kita. Hanya saja perlu juga kau ketahui, bahwa aku senantiasa berjuang untuk selalu menjagamu, menjaga hatiku dan pastinya menjaga kita.

Hingga pada akhirnya, hanya engkau air penyejuk pelepas dahaga jiwa ketika aku dibuat kelelahan oleh dunia.

"Ilham Abdi, 04.12.2015"

3 comments:

  1. Ilhaaam :(
    Atuhlah ini tulisan kenapa bikin merinding, yak. Jadi bener-bener ngerasain perasaan sayang dan cinta yang mendalam atas kehadiran seseorang. Yosh :"

    ReplyDelete
  2. Kalo lagi jatuh cinta, pasti gini ya

    ReplyDelete